Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia akan Peringati Hari Kartini dan Hardiknas

Dr Linggua Sanjaya Usop MSi

PALANGKA RAYA – Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dalam waktu dekat akan memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indoneaia FKIP UPR, Dr Linggua Sanjaya Usop MSi mengatakan, dalam rangkaian memperingati Hari Kartini dan Hardiknas tersebut, pihaknya akan menyelenggarakan beberapa kegiatan, seperti menulis puisi, baca puisi, menulis cerita pendek, futsal dan voli putra putri.

“Rencananya acara puncak kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 3 Mei 2019 di Aula Palangka. Di acara puncak, akan diserahkan piagam dan piala bagi para pemenang,” kata Linggua, kepada uprjayaraya.com, Senin (22/4/2019).

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa dan dosen, kemudian antara mahasiswa dan mahasiswa. Selain itu, untuk mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan para pahlawan di bidang pendidikan.

“Kegiatan ini nantinya akan diikuti wakil setiap angkatan. Saya berharap kegiatan ini dapat dihadiri seluruh mahasiswa, khususnya di prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia,” kata Linggua. (yfd/red)

Berita Terkait