Prodi Pendidikan Biologi FKIP Rayakan HUT

Dekan FKIP UPR Prof Dr Joni Bungai MPd bersama Ketua Jurusan MIPA Dr Yula Miranda MPd, Ketua Prodi Pendidikan Biologi Dra Sri Puryaningsih MPd dan dosen lingkup FKIP mengabadikan kebersamaan pada HUT ke-34 Prodi Biologi, Selasa (9/4/2019).

PALANGKA RAYA – Suasana penuh keakraban mewarnai Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR), Selasa (9/4/2019).

Sejumlah kegiatan digelar untuk mempererat silaturahmi dan menambah keakraban antara mahasiswa, karyawan dan dosen fakultas setempat.

Ketua Panitia HUT ke-34 Prodi Pendidikan Biologi, Edi Prasetyo mengatakan, dalam rangkaian HUT Prodi Biologi ini pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan sebelum acara puncak.

“Di antaranya perlombaan olahraga yang melibatkan mahasiswa Biologi tiap angkatan. Adapun olahraga yang dilombakan yaitu bola voli, tarik tambang dan lomba mobile legend,” kata Edi kepada uprjayaraya.com, Selasa (9/4/2019).

Untuk lebih memaknai momen HUT ini, Prodi Pendidikan Biologi juga menggelar Seminar Diseminasi Lesson Study Learning Community (LSLC) dengan mengundang 52 perwakilan guru SMP/MTS, SMA/MA se-Kota Palangka Raya.

“Selain perlombaan olahraga, saat ini kami sedang mengadakan Seminar Diseminasi LSLC untuk para guru IPA dan Biologi. Yang hadir sekitar 46 perwakilan guru, serta beberapa tamu undangan baik dari fakultas lain dan dari Dinas Pendidikan Kota,” tambah Edi.

Kegiatan lain yang juga diadakan yaitu aksi sosial berupa donor darah, dan cek kesehatan gratis bekerja sama dengan PMI Palangka Raya.

“Donor darah dan cek kesehatan diadakan bersamaan dengan Seminar LSLC di halaman Aula Palangka. Dilanjutkan dengan kegiatan lomba bakat yaitu Biologi Idol berupa pencarian Putra Putri Biologi dan lomba nyanyi,” papar Edi.

Perlu diketahui, acara puncak perayaan HUT ke-34 akan dilaksanakan pada Rabu (10/4/2019), bertempat di Aula Palangka. “Pagelaran seni dan hiburan serta seremonial HUT akan dilaksanakan pada Rabu malam,” tutup Edi.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Biologi, Dra Sri Puryaningsih M.Pd, sangat mengapresiasi kinerja panitia atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Panitia sudah kerja keras demi terlaksananya kegiatan ini. Terima kasih atas kerja samanya, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi mahasiswa Prodi Biologi dan bagi masyarakat luar khususnya para guru yang berpartisipasi dalam LSLC,” ungkap Sri Puryaningsih.(yfd/red)

Berita Terkait