Prodi Pendidikan Biologi Siapkan Diri Menuju Akreditasi A

Prof Dr Joni Bungai MPd

PALANGKA RAYA – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Palangka Raya (FKIP UPR) Prof Dr Joni Bungai MPd meminta semua jajaran di fakultas tersebut untuk membantu menaikkan akreditasi program studi (prodi).

Permintaan itu disampaikan Dekan FKIP saat membuka Diseminasi Lesson Study Learning Community (LSLC) HUT ke-34 Prodi Pendidikan Biologi, di Aula Palangka, Selasa (9/4/2019).

“Kegiatan ini sangat positif untuk Prodi Pendidikan Biologi UPR. Karena akan dikenal secara luas terutama oleh guru-guru yang mengikuti LSLC, juga sebagai acuan untuk meningkatkan akreditasi Prodi Pendidikan Biologi,” ungkap Joni Bungai.

Perlu diketahui, lanjutnya, Prodi Pendidikan Biologi saat ini sudah punya dua orang bergelar profesor, dan beberapa dosen yang sudah bergelar doktor.

“Akreditasi Prodi Pendidikan Biologi sudah layak mendapat akreditasi A, tahun ini harus menjadi prodi yang pertama di UPR dengan akreditasi A,” tambahnya.

Selain dosen, acuan lainnya yaitu sarana dan prasarana yang memadai.

“Prodi Pendidikan Biologi sudah memiliki sarpras yang memadai. Jadi semua elemen di fakultas terutama Prodi Pendidikan Biologi harus mempersiapkan diri untuk mendapat akreditasi A”, tutup Joni Bungai. (yfd/red)

Berita Terkait