Rektor Sarankan FKIP Ajukan Proposal Pembangunan Wall Panjat Tebing

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi dan Dekan FKIP Prof Dr Joni Bungai MPd berfoto bersama atlet panjat tebing di kampus UPR, baru-baru ini.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya Dr Andrie Elia SE MSi menyarankan kepada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk mengajukan proposal pembangunan sarana dan prasarana panjat tebing.

Saran tersebut disampaikan Rektor UPR saat membuka kejuaraan panjat tebing bertajuk Figure Bouldering Competition V Regional Kalimantan tahun 2019, beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut diselenggarakan Mahasiswa Pencinta Alam FKIP UPR.

“Nantinya buat dan ajukan proposal tentang pembangunan sarana dan prasarana pembuatan panjat tebing. Apabila kita kekurangan uang, nanti kita cari pihak ketiga untuk membantu pembangunannya,” kata Rektor UPR.

Menurut Rektor UPR olahraga panjat tebing membutuhkan pembinaan dan latihan khusus karena memiliki resiko tinggi.

“Saya juga meminta agar olahraga ini dapat dibina secara baik dan kapan perlu untuk sarana prasarananya dapat disediakan,” jelasnya.

Ketua Pengurus Alumni Universitas Gadjah Mada Provinsi Kalteng ini menambahkan lomba panjat tebing harus sering diadakan baik tingkat daerah bahkan tingkat nasional.

Sementara itu, Dekan FKIP UPR Prof Dr Joni Bungai MPd mengatakan, mengatakan pihaknya menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut. Melalui kegiatan tersebut dapat menyalurkan hobi dan bakat mahasiswa kearah yang positif.

“Selain berolahraga, mental, semangat juang mahasiswa dapat terasah sehingga diharapkan ketika diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, mahasiswa kita dapat memiliki semangat pantang menyerah,” kata dia.

Sebanyak 88 atlet dari Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Tengah ikut serta dalam kejuaraan panjat tebing bertajuk Figure Bouldering Competition V Regional Kalimantan tahun 2019. Total atlet sebanyak itu berasal dari lingkup UPR, kabupaten/kota se-Kalteng, Banjarmasin, Tanah Bumbu dan Tabalong Provinsi Kalsel. (yfd/red)

Berita Terkait