Rombongan Mahasiswa Taiwan Lakukan Kunjungan Studi ke UPR

Rektor UPR Dr Andrie Elia saat berbincang-bincang dengan mahasiswa asal Taiwan yang melakukan kunjungan studi ke UPR, Senin (18/11/2019).

PALANGKA RAYA – Enam orang mahasiswa asal negara Taiwan berkunjung ke Universitas Palangka Raya (UPR), Senin (18/11/2019).

Keenam mahasiswa Taiwan tersebut ditemani dosen pembimbing, Jen-Ming Liu PhD, melakukan pertemuan dengan unsur pimpinan Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP). Kemudian, mengadakan audiensi dengan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Hukum, Organisasi dan SDM Prof Dr Suandi Sidauruk MPd.

Dari pertemuan itu diketahui para mahasiswa Taiwan tersebut sedang menekuni tiga bidang, yaitu sains, budaya dan pariwisata.

Menurut Jen-Ming Liu, kunjungan mereka ke UPR ini selain untuk tujuan studi, juga menindaklanjuti program kerja sama dengan UPR yang sudah terjalin sejak beberapa tahun lalu.

“Sudah beberapa tahun ini kami selalu melakukan kerja sama setiap tahun dan mengirimkan mahasiswa kami ke UPR. Di UPR ini kami ingin mempelajari banyak hal mengenai kebudayaan dan mengunjungi tempat-tempat tertentu yang bisa menambah ilmu pengetahuan kami,” jelas pengajar pada National Kaohsiung University of Science and Technology ini.

Sementara itu, Rektor UPR Dr Andrie Elia saat berbincang-bincang dengan keenam mahasiswa asal Taiwan tersebut, sekaligus menceritakan sejarah berdirinya UPR yang dimulai sejak tahun 1963. Termasuk kondisi UPR saat ini dan rencana pengembangan kedepannya.

Andrie Elia mempersilahkan rombongan dari Taiwan tersebut untuk melakukan kunjungan studi dan saling bertukar informasi serta ilmu pengetahuan dengan pihak UPR.

“UPR sekarang ini terbuka. Silahkan mahasiswa dari mana saja yang ingin melakukan studi banding. Untuk mahasiswa dari Taiwan ini, kunjungan mereka ke UPR didampingi oleh mahasiswa dan dosen FKIP. Mudah-mudahan ada waktu dan kesempatan, UPR juga akan melakukan kunjungan balasan ke kampus mereka di Taiwan,” kata Andrie Elia.(mz/red)

 

Berita Terkait