UPR dan 37 Kepala Sekolah Laksanakan Rapat PPL II

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR) melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL II) dan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP II) dengan sekolah-sekolah mitra.

Kegiatan yang diikuti oleh 37 Kepala Sekolah se-Kota Palangka Raya pada hari Kamis 23 September 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Pembinaan Ketenagaan dan Pengelolaan Data Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Yantri.

Dari pihak UPR, dihadiri Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Universitas Palangka Raya Iring, SE. Turut juga Dekan FKIP Dr. Natalina Asi MA, para Wakil Dekan.

Dalam sambutannya, Rektor UPR Dr. Andrie Elia yang disampaikan Iring, SE., M.Si. menyampaikan bahwa pihaknya berharap terciptanya hubungan yang baik antara pihak UPR dengan sekolah-sekolah mitra.

Terlebih dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa dan menciptakan lulusan FKIP UPR yang siap terjun ke dunia pendidikan.

“UPR sangat membuka lebar kerjasama dan kemitraan dengan semua pihak dalam peningkatan mutu pendidikan dan menciptakan tenaga guru yang profesional. Kedepannya, kita memiliki tantangan besar, yakni bagaimana lulusan guru tidak hanya memberikan bahan ajar, tetapi juga dapat menjadi leader dilingkungan sekitarnya,” ucapnya.

Senada dengan itu Kabid Pembinaan Ketenagaan dan Pengelolaan Data Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Yantri, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa fakta di lapangan menunjukkan kebutuhan akan guru yg masih belum terpenuhi.

“Semoga kegiatan PPL II ini dapat memberi bekal pengalaman mengajar bagi mahasiswa, sehingga nantinya kebutuhan guru dapat terpenuhi oleh guru yang berkualitas” tegas Yantri.

Dekan FKIP UPR Dr. Natalina Asi, MA. juga menyampaikan harapan nya agar hubungan kemitraan diantara pihak sekolah dan FKIP UPR yang sudah berjalan dapat terjaga dan terus terjalin.

“Semua itu demi menciptakan lulusan FKIP UPR yg berkualitas dan siap bersaing dan sebagai kontribusi nyata Universitas Palangka Raya untuk memajukan pendidikan dan kualitas SDM Masyarakat Indonesia,” ucapnya sembari membuka kegiatan tersebut. (Rul)

Berita Terkait