Fakultas MIPA Berharap Dibangunkan Gedung Kuliah

Prof Dr Ir Sih Winarti MS

PALANGKA RAYA – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Palangka Raya (UPR), hingga kini ternyata masih belum memiliki gedung perkuliahan sebagaimana layaknya fakultas lainnya. Hal itu dapat dimaklumi karena Fakultas MIPA tergolong masih baru berdiri di UPR.

Dekan Fakultas MIPA Prof Dr Ir Sih Winarti MS berharap adanya pembangunan gedung perkuliahan di fakultas tersebut.

Harapan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat ini mahasiswa di Fakultas MIPA masih menggunakan aula sebagai tempat menimba ilmu. Aula tersebut disekat jadi tiga ruangan untuk ruangan belajar mahasiswa jurusan Biologi, Fisika dan Kimia.

“Kami berharap dibangunnya gedung perkuliahan yang representatif. Sehingga mahasiswa nyaman belajar,” kata Sih Winarti kepada uprjayaraya.com, Kamis (28/3/2019).

Meski masih menggunakan aula untuk tempat berkuliah, Sih Winarti memastikan mahasiswa di Fakultas MIPA tetap semangat menempuh pendidikan. Bahkan sudah ada beberapa mahasiswanya yang menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Pantauan di lapangan, mahasiswa yang belajar di aula tersebut tampak gerah. Karena tidak adanya pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC).

“Ruangannya panas,” kata Novira Santika, salah seorang mahasiswa Fakultas MIPA, angkatan 2018.

Untuk diketahui, Fakultas MIPA sementara ini baru menyediakan tiga jurusan/program studi (prodi) Namun ke depan direncanakan ada penambahan prodi Matematika. (yfd/red)

Berita Terkait