Kuota Mahasiswa Baru Fakultas MIPA 130 Orang

Mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Palangka Raya saat menempuh pendidikan di ruangan seadanya, baru-baru ini.

PALANGKA RAYA – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Palangka Raya (UPR) akan menerima mahasiswa baru pada tahun 2019.

Dekan Fakultas MIPA, UPR Prof Dr Ir Sih Winarti MS mengatakan, kuota penerimaan mahasiswa di fakultas tersebut pada tahun ini sebanyak 130 orang.

“Rinciannya, untuk Program Studi Biologi sebanyak 50 orang, Program Studi Fisika sebanyak 40 orang dan Program Studi Kimia 40 orang,” kata Sih Winarti, kepada Uprjayaraya.com, kemarin.

Untuk sementara, lanjutnya, Fakultas MIPA memang tidak sebesar fakultas lainnya, karena masih baru. Meski demikian, pihaknya terus berusaha memberikan pendidikan yang terbaik kepada mahasiswa di fakultas tersebut.

“Saat ini sudah ada beberapa mahasiswa kita yang menorehkan prestasi yang cukup membanggakan di tingkat nasional,” kata Sih Winarti.

Sekedar mengingatkan, Fakultas MIPA UPR saat ini baru memiliki tiga program studi yaitu Fisika, Kimia dan Biologi. Namun pada tahun ini direncanakan penambahan prodi Matematika.

Sebelumnya, Rektor UPR DR Andrie Elia SE MSi mengaku siap mendukung Fakultas MIPA menjadi branding UPR.

“Saya ingin FMIPA bisa menjadi terdepan di bidang matematika, dan ilmu pengetahuan alam di Kalteng,” ujar Andrie usai meresmikan gedung perkuliahan FMIPA UPR, belum lama ini.

Rektor menyatakan, sangat bangga dengan mahasiswa FMIPA UPR yang telah berhasil memperoleh prestasi di tingkat nasional. Dalam hitungan bulan, mahasiswa FMIPA bisa meraih juara tiga Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional. (yfd/red)

Berita Terkait