Selamat Jalan Prof Komang Gde Suastika

Civitas Akademika UPR Kembali Berduka

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi menyerahkan tali asih dari Civitas akademika UPR yang diterima langsung isteri almarhum Prof Dr Komang Gde Suastika MSi, Jumat (10/5/2019).

PALANGKA RAYA – Kabar duka kembali menyelimuti Civitas Akademika Universitas Palangka Raya (UPR). Sebulan sebelumnya salah seorang Kabag di Rektorat meninggal dunia, kini kabar duka datang dari Prof Dr Komang Gde Suastika MSi.

Salah seorang Guru Besar di UPR itu dikabarkan meninggal dunia, Kamis (9/5/2019) malam, sekitar pukul 22.54 WIB, di Ruang ICU Rumah Sakit Umum Doris Sylvanus, Palangka Raya, karena penyakit komplikasi yang dideritanya.

Almarhum berpulang di usia 61 tahun dengan meninggalkan seorang isteri dan tiga orang anak.

Beliau tercatat masih aktif mengajar dan menduduki jabatan sebagai Guru Besar serta Wakil Dekan Bidang Akademik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) UPR.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, mengungkapkan, sosok Prof Dr Komang Gde Suastika MSi merupakan teman sekaligus sahabat yang baik. Dengan meninggalnya almarhum, jajaran Civitas Akademik UPR merasa sangat kehilangan.

“Kami bergaul sudah 32 tahun, sejak jadi dosen dan sama-sama di masa-masa sulit dulu. Secara pribadi saya berteman dekat dengan beliau, dan beliau sangat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” ujar Andrie Elia, Jumat (10/5/2019).

Tidak itu saja, almarhum juga pribadi yang sangat santun, humoris, dan menjalin hubungan yang baik dengan semua orang.

“Walaupun almarhum ini aslinya dari Bali, tetapi beliau adalah warga Kalimantan Tengah, karena pengabdian dan jasanya yang sangat besar bagi warga Kalimantan Tengah,” kata Rektor. (il/red)

Berita Terkait