Faperta UPR Optimis Mampu Penuhi Target Akreditasi

Ir Cakra Birawa MP

PALANGKA RAYA – Fakultas Pertanian (Faperta), Universitas Palangka Raya (UPR), mengaku optimis mampu memenuhi target akreditasi sebagaimana yang telah ditetapkan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi.

Optimisme itu bukan tanpa alasan. Karena sebelum batas waktu 31 Maret 2019, Fapert UPR sudah mengunggah Borang ke BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

“Itu sebabnya kami optimis pada akhir 2019, delapan prodi (program studi) yang ada di Faperta ini akan terakreditasi B sesuai dengan target Rektor Dr Andrie Elia SE MSi,” tutur Dekan Faperta UPR, Ir Cakra Birawa MP kepada uprjayaraya.com, akhir pekan ini.

Tidak hanya itu, sesuai harapan yang sama dari Rektor, pihaknya akan berusaha minimal tiga prodi terkreditasi A. Prodi dimaksud, yaitu Agroteknologi, Agribisnis, dan Manajemen Sumberdaya Perairan.

Kendati demikian, Cakra mengakui saat ini masih ada dua prodi yang terakreditasi C, yakni Prodi Teknologi Hasil Perikanan, karena masih baru, dan Prodi Teknologi Industri Pertanian.

“Tapi saya yakin akhir 2019 ini, target semua prodi minimal terakreditasi B akan tercapai. Semua berkat kerja keras seluruh dosen, dan tentunya juga berkat dukungan serta dorongan yang kuat dari Pak Rektor,” tutup Ir Cakra Birawa MP. (il/red)

Berita Terkait