Faperta UPR Rayakan Natal Pertama Ditengah Pandemi

Menggunakan metode daring dan luring

Uprjayaraya.com
PALANGKA RAYA,
Di tengah pandemi Corona, secara daring Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya (Faperta-UPR), Minggu (20/12) menggelar Perayaan Natal bersama Faperta-UPR tahun 2020, di aula panti sosial Elministry Palangka Raya, berlangsung khidmat dengan dihadiri Prof. Dr. Ir. Salampak MS selaku pembina, pengurus dan puluhan anak panti.

Peringatan kelahiran Yesus Kristus itu dimaknai sebagai momentum peningkatan kebersamaan, baik sesama mahasiswa, maupun antara mahasiswa dan staf pengajar, serta seluruh anggota keluarga besar civitas akademika UPR.

“Perayaan peringatan Natal bagi civitas Faperta yang merayakan kali ini digelar dengan daring dan luring. Metode yang kita gunakan saat perayaan wisuda UPR. Jadi ini pertama Natal pertama ditengah pandemi,” ungkap Rektor UPR Dr. Andrie Elia S.E. M.Si seperti yang disampaikan Dekan Faperta Drs. Sosilawaty.

Harapan Rektor, semoga momentum Natal di tengah pandemi semakin memperkuat  kebersamaan kebersamaan civitas UPR.

“Baik sesama mahasiswa, staf dan pengajar, seluruh anggota keluarga besar civitas akademika Faperta-UPR serta masyarakat, agar kita terus berkembang dalam membawa damai dan terang di Kalteng sebagai wujud tridarma perguruan tinggi,” katanya.

Kegiatan Natal dengan tema, “Mereka akan menamakan Dia Imanuel (Matius 1;23)” dan sub tema Penyertaan Tuhan Yesus Kristus memberikan kekuatan dan semangat bagi civitas akademika Fakultas Pertanian UPR melaksanakan tridarma perguruan tinggi dan berbagi kasih di masa pendemi covid 19, diisi dengan beberapa tahap kegiatan mulai pembukaan, ibadah dan terakhir perayaan.

Perayaan ini juga dimeriahkan dengan persembahan lagu pujian, penyalaan lilin Natal, doa bersama serta pemberian bingkisan kasih kepada panti sosial Elministry Palangka.

Semetara Ibadah Natal dipimpin pendeta (Pdt) Yusitha Weni S Th,  dalam khotbah mengajak seluruh jemaat untuk meneladani tanda kelahiran Yesus Kristus Pembawa Damai dan Terang Dunia.

Dan Ketua Panitia Penyelenggara Natal Faperta-UPR, Dr. Ir. Yuni Erlina MSc menjelaskan, perayaan Natal bersama merupakan agenda tahunan Faperta-UPR. Tahun 2020 perayaan secara daring dan langsung dilaksanakan di panti sosial Elministry Palangka Raya.

Pihaknya berharap dengan perayaan ini dapat lebih meningkatkan kebersamaan civitas akademikan Faperta-UPR dalam membawa damai, melayani dan menjadi terang untuk masyarakat Kalimantan Tengah sebagai wujud tridarma perguruan tinggi. (Rul)

Berita Terkait