HMJ Kehutanan UPR Gelar Pentas Seni

Kemeriahan Pentas Seni Kehutanan 2019 yang diselenggarakan oleh HMJ Fakultas Kehutanan UPR di Aula Palangka, 20 September 2019 malam.

PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Kehutanan Universitas Palangka Raya (UPR) menyelenggarakan acara Pentas Seni Kehutanan 2019.

Kegiatan tersebut selenggarakan di Aula Palangka, UPR pada malam tanggal 20 September 2019. Selain lagu Indonesia Raya, Lagu Mars UPR juga dinyanyikan oleh kurang lebih 200 orang terdiri dari mahasiswa, panitia dan tamu undangan.

Ketua Panitia Pelaksana Pentas Seni Kehutanan, Rivan Pebriyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuaan untuk menggali potensi seni dari mahasiswa baru tahun 2019.

“Kegiatan ini dilaksanakan HMJ Kehutanan UPR. Kegiatan ini sudah dilaksanakan keempat kalinya sejak tahun 2016 lalu,” kata Rivan Pebriyanto melalui pres rilisnya kepada uprjayaraya.com, Minggu (22/9/2019).

Sementara itu, Ketua HMJ Kehutanan, Agus menyatakan, kegiatan ini bagian rangkaian dari kegiatan KP2MS 2018. Mahasiswa baru wajib menampilkan karya seninya dalam bentuk kelompok atau perorangan seperti tarian daerah, pencak silat, lagu-lagu dan puisi.

Tujuan kegiatan ini memberikan wadah kepada mahasiswa baru dan lama untuk mengekspresikan seni dan juga mempererat antar mahasiswa baru dan lama di Kehutanan UPR.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jurusan Kehutanan UPR, Dr Renhart Jemi memberikan sambutannya mewakili Ketua Jurusan Kehutanan UPR Dr Johanna Maria Rotinsulu menyampaikan betapa pentingnya kegiatan ini sebagai wadah menambah ilmu pengetahuan dan untuk sukses di masyarakat dan kehidupan.

“Jurusan sangat memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada HMJ Kehutanan UPR sudah melaksanakan kegiatan,” kata dia. (yfd/red)

 

 

Berita Terkait