Jurnal Ilmiah Agri Peat Faperta Raih Akreditasi Q4

Ir Cakra Birawa MP

PALANGKA RAYA – Fakultas Pertanian (Faperta) pada khususnya, dan Universitas Palangka Raya (UPR) pada umumnya patut berbangga.

Pasalnya, Jurnal Ilmiah Agri Peat dari Jurusan Budidaya Pertanian memeroleh Akreditasi Q4, dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Penguatan Riset dan Pengembangan (Risbang), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Periode I Tahun 2019.

“Saya sangat senang sekaligus bangga, karena jurnal yang dikelola Budidaya Pertanian mendapat akreditasi. Dan di UPR ini, baru jurnal yang dikelola Faperta yang terakreditasi,” ucap Dekan Faperta UPR Ir Cakra Birawa MP kepada uprjayaraya.com, kemarin.

Dia menyebut, di Faperta UPR terdapat lima jurnal. Untuk itu, dia bersama jajaran akan terus berupaya agar jurnal lainnya juga mendapat akreditasi dari Dirjen Penguatan Risbang, Kemenristekdikti.

Terpisah, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi mengucapkan selamat atas terbitnya SK Akreditasi Q4 Jurnal Ilmiah Agri Peat, Jurusan Budidaya Pertanian, Faperta UPR.

“Ikut bangga, semoga bisa diikuti oleh jurnal-jurnal ilmiah lainnya di UPR,” tegas Rektor.

Untuk diketahui, akreditasi itu diterbitkan berdasarkan SK Akreditasi No 3/E/KPT/2019, tertanggal 14 Januari 2019, dan dipublikasikan pada 13 April 2019. (il/red)

Berita Terkait