Jurusan Perikanan UPR Gelar Kuliah Umum. Ini Tujuannya

Faperta UPR saat melaksanakan kuliah umum di Aula jurusan Perikanan, Faperta UPR, Rabu (6/11/2019).

PALANGKA RAYA – Program Studi Teknologi Hasil Perikanan, Jurusan Pertanian, Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Palangka Raya menyelenggarakan kuliah umum. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula jurusan Perikanan, Faperta UPR, Rabu (6/11/2019).

Kuliah umum tersebut mengambil tema Peran Mutu Dalam Penguatan Industri Pengolahan Hasil Perikanan di Era Revolusi Industri 4.0. Narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Dr Ir Hj Agustina MP dan Ir Johana Suhanda MP dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, guna menambah wawasan para mahasiswa Jurusan Perikanan, terlebih pada era Revolusi Industri 4.0 karena kemajuan teknologi digital juga telah merambah sektor perikanan,” kata Dekan Faperta UPR Dr Ir Sosilawaty.

Melalui kegiatan tersebut, kata Sosilawaty diharapkan menjadi wadah untuk saling bertukar ilmu dan informasi, dalam bidang pengelolaan perikanan. Terlebih lagi, Kalteng diharapkan dapat menjadi daerah penyangga Ibu kota negara baru, dan apa yang didapat oleh para mahasiswa, dalam kuliah umum ini dapat bermanfaat untuk kehidupan kedepannya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan UNLAM Dr Ir Hj Agustina MP berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong tersedianya sumber daya manusia (SDM) yang handal di bidang perikanan.

“Kita dari perguruan tinggi, sangat mendorong agar daerah di Kalimantan, baik itu Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara, dapat bersama-sama mempersiapkan diri untuk menjadi daerah penyangga ibu kota negara baru, dalam bidang pangan, terutama pada sektor perikanan,” jelasnya. (yfd/red)

 

Berita Terkait