Prodi Kehutanan Berupaya Tingkatkan Pengetahuan Akademik Mahasiswa

Dekan Fakultas Pertanian UPR Dr Ir Sosilawaty MP menyerahkan cindera mata kepada narasumber kegiatan kuliah umum yang dilaksanakan Program Studi Kehutanan, Kamis (28/11/2019).

PALANGKA RAYA – Program Studi (Prodi) Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya (Faperta UPR) menyelenggarakan kuliah umum semester ganjil tahun akademik 2019/2020.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Fakultas Pertanian UPR, Kamis (28/11/2019). Tema yang diambil yakni Pemulihan Pohon dan Bioenergy serta Rehabilitasi Lahan Kritis.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan akademik mahasiswa dan juga mempererat hubungan antar mahasiswa jurusan di lingkungan Fakultas Pertanian,” kata Ketua Panitia Pelaksana Ir Rosdiana MP.

Ia menjelaskan, ada dua materi disampaikan dalam kuliah umum. Materi pertama tentang benih unggul untuk peningkatan produktivitas hutan dan kemakmuran rakyat disampaikan Prof DR Ir Budi Leksono MP dari Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemulihan Tanaman Hutan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Materi kedua tentang kegiatan rehabilitasi lahan kritis, disampaikan oleh Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Kahayan, Ir Supriyanto Sukmo Sejati MSi.

Kuliah umum ini dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian UPR Dr Ir Sosilawaty MP. Selain ratusan mahasiswa, kegiatan ini juga dihadiri ketua jurusan dan dosen di Fakultas Pertanian UPR. (yfd/red)

 

Berita Terkait