Alumni UPR Mampu Bersaing

Sulmin Gumiri: Teruslah Belajar

Wakil Rektor UPR Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof Dr Sulmin Gumiri MSc, saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru angkatan 2019/2020 Fakultas Teknik UPR di Aula Rahan Rektorat UPR, Senin (2/9/2019).

PALANGKA RAYA – Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Universitas Palangka Raya (UPR) Prof Dr Sulmin Gumiri MSc, berpesan kepada mahasiswa di UPR agar jangan pernah berhenti belajar. Kuliah di UPR, bukan berarti anda tidak bisa maju. Proseslah yang menjawab semuanya.

“Pengalaman hidup saya menunjukkan bahwa alumni UPR mampu bersaing dengan alumni-alumni perguruan tinggi lainnya,” ungkap Sulmin Gumiri ketika memberikan kuliah umum dengan tema ‘Merespon dengan Cepat Tantangan Pendidikan Keteknikan di Era 4.0’ bertempat di Aula Rahan, Lantai II Gedung Rektorat UPR, Senin (2/9/2019).

Kuliah umum ini diikuti ratusan mahasiswa baru angkatan 2019/2020 Fakultas Teknik (FT) UPR. Selain mahasiswa, hadir pula Dekan FT UPR Ir Waluyo Nuswantoro MT beserta jajarannya.

Diingatkan pula bahwa dari sejak dulu bahasa Inggris memegang peranan penting dalam pergaulan dunia. Karena itu, disarankan kepada mahasiswa, kalau ada waktu luang belajarlah berbahasa Inggris. Karena berbahasa Inggris sangat penting. Apalagi menghadapi era revolusi 4.0 sekarang ini, di mana semuanya sudah serba digital.

“Generasi sekarang, yang begitu terlahir sudah berkenalan dengan dunia digital. Pesan saya, setinggi apapun pendidikan anda, jangan pernah berhenti belajar. Karena dunia akan selalu berubah dengan cepat,” kata Sulmin Gumiri.(yfd/red)

Berita Terkait