BAN PT Lakukan Asesmen Lapangan

Terkait Borang Teknik Informatika

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi mendampingi Asesor dari BAN-PT melakukan asesmen lapangan di Fakultas Teknik, Jumat (10/5/2019).

PALANGKA RAYA – Dua orang Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan asesmen lapangan (visitasi) ke Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (UPR), Jumat (10/5/2019).

Penilaian lapangan tersebut bertujuan memverifikasi borang yang telah diupload ke BAN-PT. Dua orang asesor tersebut adalah Prof Dr Ir Joko Lianto Buliali dan Dr Techn Ahmad Ashari MKom.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, menargetkan Jurusan Teknik Informatika kembali meraih Akreditasi B.

“Jurusan Teknik Informatika ini menjadi salah satu brand di UPR. Jadi kita mengharapkan paling tidak bisa mempertahankan Akreditasi B, dan kalau bisa B ‘gemuk’,” ujarnya.

Dengan terakredirasi B ‘gemuk’, lanjutnya, maka untuk menuju Akreditasi A pada 2020 atau 2021 mendatang bukanlah hal yang sulit dilakukan.

Terlebih saat ini adalah era Revolusi Industri 4.0, dia mengharapkan FT UPR melalui Jurusan Teknik Informatika harus kuat. Sehingga setiap lulusan Jurusan Teknik Informatika, FT UPR dapat bersaing. (yfd/il/red)

Berita Terkait