Direktur BPJK Kementerian PUPR Kunjungi UPR

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi didampingi Dekan Fakultas Teknik menerima Direktur BPJK Kementerian PUPR.

PALANGKA RAYA – Direktur Bina Penyelenggaraan Jasa Konstruksi Kementrian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat Ir Sumito, mengunjungi Universitas Palangka Raya (UPR). Kedatangannya bersama dengan Kepala Balai Wilayah V Kementerian PUPR Moddy Nicson Sanger.

Rombongan diterima Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi, didampingi Dekan Fakultas Teknik Ir Waluyo Nuswantoro MT. Kedatangan rombongan membahas Pelatihan Jarak Jauh (Distance Learning) bidang kontruksi.

Dalam kesempatan itu, Sumito mengungkapkan, Pelatihan Jarak Jauh (Distance Learning) Bidang Konstruksi merupakan sistem Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) bagi para tenaga kerja, dan pencari kerja. Pelatihan bidang kontruksi berbasis teknologi informasi.

“Kalau kualitas sama seperti pelatihan tatap muka. Yang membedakan hanya soal kehadiran narasumber,” ungkap Sumito.

Pelatihan Jarak Jauh (Distance Learning) Bidang Konstruksi, jelasnya, bertujuan untuk meningkatkan akses PBK yang bermutu, relevan, dan sesuai dengan kubutuhan peserta. Kegiatan diikuti peserta dsri kalangan Mahasiswa Fakultas Teknik dari beberapa universitas di Kota Palangka Raya, dan masyarakat umum.

Sementara, Rektor UPR DR Andrie Elia Embang SE MSi menyambut baik pelatihan yang dilaksanakan Kementerian PUPR. Melalui pelatihan, diyakini mahasiswa yang menjadi calon tenaga kerja, mendapatkan ilmu pengetahuan. Hal itu akan berguna untuk mahasiswa menyiapkan rencana kerja, setelah menjadi sarjana.

“Mudahan pelatihan bisa terus berlanjut. Kami ingin mahasiswa memanfaatkan pelatihan yang dilaksanakan. Ambil ilmu yang bermanfaat, untuk kebutuhan kerja nantinya,” tegas Andrie.

Terpisah, Dekan Fakultas Teknik UPR Ir Waluyo Nuswantoro MT mengungkapkan, pelatihan diikuti 400 orang mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Kota Palangka Raya. Ia bersyukur dengan adanya pelatihan, mampu meningkatkan kompetensi yang dimiliki mahasiswa.

“Saya berterima kasih kepada Kementerian PUPR yang menggelar pelatihan di UPR. Ini bagian dari penyiapan tenaga kerja di lingkungan kampus,” tegas Waluyo.(redaksi)

Berita Terkait