Dosen Harus Dukung Peningkatan Akreditasi

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi didampingi Dekan Fakultas Teknik Ir Waluyo Nuswantoro MT usai pertemuan dengan para dosen dan asesor BAN-PT di fakultas setempat, Selasa (2/4/2019).

PALANGKA RAYA – Seluruh dosen/tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR) diwajibkan untuk mendukung peningkatan akreditasi.

“Dosen atau tenaga kependidikan harus terlibat untuk menyukseskan peningkatan akreditasi di UPR ini,” kata Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi saat ditemui di Fakultas Teknik UPR, Selasa (2/4/2019).

Tanpa dukungan dosen/tenaga kependidikan, tambah Rektor UPR, maka program peningkatan akreditasi tidak berjalan maksimal.

“Tentunya semua lini harus bergerak untuk meningkatkan akreditasi jurusan maupun fakultas,” kata Andrie yang juga menjabat Ketua Harian Dewan Adat (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk diketahui, setelah dilantik pada 7 September 2018, Andrie menjadikan peningkatan akreditasi sebagai salah satu program yang akan dilaksanakan. Bahkan saat ini dialokasikan anggaran untuk peningkatan akreditasi semua fakultas, jurusan dan program studi di UPR.

“Peningkatan akreditasi terus kami genjot. Namun saya berharap dukungan seluruh civitas akademika untuk menyukseskan peningkatan akreditasi ini,” ungkapnya. (yfd/red)

Berita Terkait