FT UPR akan Memilih Putra Putri Teknik

Dekan Fakultas Teknik Ir Waluyo Nuswantoro MT berfoto dengan calon putra, dan putri teknik.

PALANGKA RAYA – Fakultas Teknik (FT) Univerasitas Palangka Raya (UPR), terus melakukan upaya pengembangan kemampuan diri mahasiswa. Salah satunya melalui pemilihan putra putri teknik. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar Desember 2018.

Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Palangka Raya (UPR) Ir Waluyo Nuswantoro mengungkapkan, pemilihan putra dan putri teknik merupakan agenda rutin yang digelar. Hal itu untuk memilih ikon, sekaligus duta FT UPR.

“Yang namanya ikon, dan duta, tentu akan menjadi perwakilan FT. Jadi harus bisa menyuarakan visi, dan misi FT. Bahkan kita dorong, untuk menjadi duta akademik, maupun non akademik,” tegas Waluyo, Sabtu (15/12).

Duta FT, jelasnya, akan bertugas membawa visi dan misi fakultas, baik ke dalam, maupun keluar. Karena itu, dalam pemilihan nanti, indikatornya tidak hanya kemampuan akademik. Tentu tim juri akan menguji kemampuan non akademik, wasawasan, kepribadian, dan lainnya.

Fakultas Teknik akan memilih putra putri Teknik, sebagai duta kampus.

Melalui Duta yang dimiliki, ungkap Waluyo, terus melakukan promosi, sehingga lebih banyak masyarakat yang tertarik, untuk belajar di FT. Setidaknya masyarakat bisa mengetahui, keberadaan FT UPR.

“Kami ingin Duta FT, bisa menyuarakan kepentingan fakultas. Tentu harapannya, bisa mengangkat akreditas UPR, melalui sosialisasi yang dilakukan,” ungkap Waluyo.

Pemilihan putra dan putri teknik, jelasnya, merupakan sarana pengembangan mahasiswa. Paling tidak mahasiswa diajarkan memiliki kemampuan non akademik yang dapat menunjang masa depannya.(redaksi)

Berita Terkait