FT UPR Jalin Kerja Sama Raih Sertifikasi ISO

Dekan FT UPR Ir Waluyo Nuswantoro MT, sewaktu memberikan sambutan dan arahan pada acara yudisium mahasiswa FT UPR, belum lama tadi.

PALANGKA RAYA – Sebagai salah satu fakultas yang menjadi andalan dalam meningkatkan grade maupun akreditasi di Universitas Palangka Raya (UPR), Fakultas Teknik (FT) terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi.

“Terobosan dan inovasi yang kami lakukan, yakni FT UPR menjalin kerja sama untuk Sertifikasi ISO dalam bidang manajemen,” kata Dekan FT UPR Ir Waluyo Nuswantoro MT, kemarin.

ISO (International Organization for Standardization) adalah Organisasi Internasional untuk Standardisasi yang merupakan badan penetap standar internasional, yang terdiri dari wakil-wakil dari badan standardisasi nasional setiap negara. 

Untuk itu, saat ini semua manajemen di lingkungan FT UPR sudah harus mengikuti standar-standar ISO tersebut.

“Mudah-mudahan kalau ini sudah berjalan, dalam satu tahun ke depan kami akan mampu meningkatkan akreditasi. Semua sudah dipersiapkan mulai dari sekarang,” kata Waluyo.

Seperti diketahui, saat ini semua jurusan di FT UPR sudah terakreditasi B. Bahkan untuk Jurusan Teknik Sipil terakreditasi B ‘gemuk’.

Sehingga ke depan, Jurusan Teknik Sipil ini dimungkinkan meraih Akreditasi A dengan terus melakukan pembenahan.(il/red)

Berita Terkait