Jurusan Arsitektur Bertekad Pertahankan Akreditasi B

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi saat mengadakan pertemuan dengan Dekan dan Dosen Fakultas Teknik serta Asesor BAN-PT di Fakultas Teknik, Selasa (2/4/2019).

PALANGKA RAYA – Jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik (FT), Universitas Palangka Raya (UPR), bertekad untuk mempertahankan Akreditasi B.

Dekan FT UPR Ir Waluyo Nuswantoro MT kepada uprjayaraya.com, Selasa (2/4/2019), mengatakan, Jurusan Arsitektur FT sebelumnya terakreditasi B. Namun pada 2019 ini, pihaknya berharap bisa mempertahankan bahkan meningkat menjadi Akreditasi A.

Hal tersebut diungkapkan Dekan FT UPR terkait adanya pertemuan dan diskusi tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Tidak hanya itu, kami juga sangat tersanjung karena Rektor bisa hadir langsung untuk mendukung Jurusan Arsitektur. Dan ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen beliau, untuk akreditasi di tempat kami di tengah kesibukannya,” ungkap Waluyo Nuswantoro.

Di tempat sama, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi menuturkan, Jurusan Arsitektur merupakan salah satu brand UPR dalam pengembangan sumber daya manusia, utamanya di bidang arsitektur.

“Saya selaku Rektor sangat mendukung. Semoga hasil penilaian akreditasi ini minimal tetap B atau bahkan meningkat menjadi A,” tegasnya.

Paling tidak, Akreditasi B dapat menjadi kebanggaan. Pasalnya, tidak mudah mendapatkan penilaian akreditasi tersebut, karena banyak hal yang menjadi penilaian. (il/red)

Berita Terkait