Mahasiswa Teknik UPR Masuk 10 Besar Lomba TTG 2019

PALANGKA RAYA – Prestasi membanggakan, kembali ditorehkan Universitas Palangka Raya (UPR) di tingkat nasional.

Pasalnya, salah seorang mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT) UPR, masuk 10 besar nominasi lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, melalui Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh uprjayaraya.com, Kamis (8/8/2019), mahasiswa FT UPR tersebut adalah Dody Surya Haryadi. Dalam pengumuman hasil seleksi dan penilaian tahap I (administrasi) lomba Inovasi TTG dan Posyantek Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2019, Dody mengusung inovasi TTG tentang Bio Multifilter Model Sarang Tawon.

Tak tanggung-tanggung, dalam seleksi tahan I itu Dody dan sembilan nominasi dari provinsi lainnya, berhasil menyisihkan 14 peserta dari 14 provinsi. Karena dalam lomba tersebut, diikuti 24 provinsi se-Indonesia.

Untuk tahap selanjutnya, Dody Surya Haryadi dan sembilan peserta lainnya akan melalui proses verifikasi lapangan. Proses itu, akan dilaksanakan pada 21 sampai dengan 23 Agustus 2019 mendatang.

Untuk diketahui, 10 besar lomba inovasi TTG selain Kalteng, yaitu Aceh, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat, Bali, Kaltara, Kalsel, dan Sulsel.

Kemudian untuk 10 besar lomba Posyantek Berprestasi, yakni Sumbar, Bengkulu, Jambi, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kaltara, dan Kaltim. (il/red)

Berita Terkait