Rektor UPR Dukung Prodi Teknik Sipil UPR Menuju Akreditasi Internasional

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Selain fokus pada pembangunan dan peningkatan fasilitas penunjang perkuliahan dibawah kepemimpinan Rektor Dr Andrie Elia, Universitas Palangka Raya (UPR) juga menargetkan peningkatan akreditasi fakultas hingga program studi menjadi lebih baik. Bukan hanya mencapai akreditasi standar nasional, UPR juga menargetkan gelar akreditasi internasional.

Belum lama ini, UPR khususnya pada program studi Teknik Sipil sedang mempersiapkan diri untuk mencapai akreditasi internasional IABEE (Indonesian Accredition Board For Engineering Educational).

Yang mana, Rektor UPR Dr Andrie Elia turut mendukung kegiatan kick off tersebut yang digelar secara daring belum lama ini.

“Telah kita gelar, Kick off akreditasi internasional IABEE (Indonesian Accredition Board For Engineering Education) untuk program studi teknik sipil FT UPR secara daring. Saya sendiri hadir dalam kegiatan tersebut,” tulis Dr Andrie Elia saat dikonfirmasi melalui pesan WA pada Selasa (10/05/2022) siang.

Dilanjutkannya, kegiatan yang digelar pada bulan April lalu, juga diikuti pihak Fakultas Teknik dan pakar serta ilmuan terkait.

“Saya sampaikan, bahwa hal ini adalah target kita. Mensukseskan pencapaian akreditasi internasional pada program studi Teknik Sipil pada Fakultas Teknik UPR,” katanya.

Disampaikannya, meningkatkan akreditasi dan mendapat gelar akreditasi internasional, artinya menunjukkan kepada masyarakat, khususnya Kalteng, bahwa UPR saat ini siap go internasional.

“Kita harus memiliki keyakinan yang kuat untuk mencapai hal itu. Pada kegiatan Kick off itu, saya menyampaikan agar semua pihak untuk mempersiapkan diri agar tujuan tersebut tercapai,” sambungnya.

Andrie Elia menekankan, peningkatan pembangunan di UPR tidak hanya pada pembangunan sapras, tetapi juga kualitas dosen, pelayanan, kemampuan mahasiswa, jaringan kerjasama, akreditasi dan pengelolaan administrasi serta management yang baik untuk mencapai UPR Jaya Raya. (Rul)

Berita Terkait