Semua Jurusan FT UPR Sudah Terakreditasi B

Ir Waluyo Nuswantoro MT

PALANGKA RAYA – Dekan Fakultas Teknik (FT) Ir Waluyo Nuswantoro MT mengungkapkan, saat ini semua jurusan di fakultas itu sudah terakreditasi B sebagaimana yang ditargetkan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi.

Bahkan, untuk Jurusan Teknik Sipil sudah meraih Akreditasi B ‘gemuk’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Karena sekarang semua prodi atau jurusan di Fakultas Teknik sudah terakreditasi B, maka ke depan kita harus meningkat lagi,” ucap Waluyo kepada uprjayaraya.com, Sabtu (27/4/2019).

Terutama, lanjutnya, bagi jurusan yang mempunyai Akreditasi B ‘gemuk’ nilainya, seperti Jurusan Teknik Sipil bisa ditingkatkan menjadi terakreditasi A di 2021 mendatang. Sedangkan untuk jurusan lainnya akan menyusul di tahun berikutnya, karena baru di 2019 mendapat Akreditasi B.

Waluyo berpendapat, prestasi yang telah dicapai tidak hanya menjadi kebanggaan bagi FT saja, tetapi juga menjadi kebanggaan UPR. 

Terlebih, untuk memertahankan prestasi yang sudah diraih saat ini tidaklah mudah. Untuk itu, semua jajaran dalam menjalankan manajemen di perguruan tinggi khususnya di jurusan harus berbasis akreditasi.

“Apalagi ke depan, kita akan menghadapi sembilan standar dalam penilaian akreditasi. Maka kita sekarang harus mempersiapkan diri untuk berbenah,” tegas Waluyo. (il/red)

Berita Terkait