Workshop Sistem Manajemen Mutu FT UPR Mengarah ke Peningkatan Akreditasi

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi dan Wakil Rektor Bidang Umum dan keuangan Prof Dr H Surianyah Murhaimi didampingi Dekan FT Ir Waluyo Nuswantoro MT menghadiri Workshop Sistem Manajemen Mutu di Fakultas Teknik, Senin (8/4/2019).

PALANGKA RAYA – Dalam upaya membudayakan budaya mutu sekaligus mempersiapkan peningkatan akreditasi, Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (FT UPR) terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan menggelar Workshop Sistem Manajemen Mutu.

“Supaya kita sudah siap mewujudkan agar Fakultas Teknik lainnya yang lebih maju,” kata Dekan FT UPR, Ir Waluyo Nuswantoro MT, Senin (8/4/2019).

Melalui workshop tersebut, FT UPR berupaya mempersiapkan peningkatan akreditasi karena ada perubahan.

“Sebelumnya hanya tujuh standar, tapi sekarang sudah bertambah menjadi sembilan standar. Mau tidak mau kita harus mulai dari sekarang,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Waluyo, saat ini pihaknya menggandeng konsultan untuk membantu memotret kondisi Fakultas Teknik UPR. Itu dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kekurangan pihaknya dalam rangka peningkatan mutu menuju ISO 9001:2015.

“Workshop Sistem Manajemen Mutu ini diikuti seluruh dosen, staf bagian tata usaha, dan administrasi,” kata Waluyo.

Workshop Sistem Manajemen Mutu ini dibuka secara resmi oleh Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi bersama Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof H Dr Suriansyah Murhaimi SH MH. (yfd/red)

Berita Terkait