FEB Terakreditasi Baik Sekali

Rektor UPR ucapkan terimakasih dan penghargaan

 

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia S.E.,MS,i mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPR, Wakil Dekan (Wadek),Kepala dan Sekretaris Jurusan, dosen tenaga IT beserta tenaga pendidik termasuk Tenaga Kontrak (Tekon) setelah ditetapkan Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) meraih status akreditasi BAIK SEKALI atas usaha kerasnya meningkatkan Akreditasi Jurusan/Prodi S1 Ekonomi Pembangunan FEB UPR.
Hal ini disampaikan Rektor melalui Whatsapp kepada uprjayaraya.com Jumat (30/10/20).

“Peringkat Baik Sekali ditetapkan BAN-PT pada 27 Oktober 2020. Setelah melalui penilaian yang sangat ketat melalui instrumen sembilan kriteria yang memiliki kualitas dan kuantitas yang sangat tinggi dan pertama sekali bagi Jurusan Ekonomi Pembangunan UPR dan pada Perguruan Tinggi BKS-BARAT.

 

 

“Akreditas sembilan kriteria sangat berbeda dengan tujuh standar yang lama,” ujarnya. Disini, terangnya khususnya dalam hal penilaian melalui 3 tahap penilaian yang sangat ketat yakni 1. Harus lolos syarat perlu status Terakreditasi (apabila ini tidak lolos maka tidak ada peringkat atau tidak ada Terakreditasi). 2. Lolos syarat perlu peringkat Unggul, Baik Sekali dan Baik untuk menentukan peluang peringkat yang dapat diraih sedang syarat ke-3 adalah Akumulatif semua butir penilaian status peringkat untuk menentukan bobot akhir untuk mendapatkan peringkat.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan pada pada FEB UPR atas usaha kerasnya selama ini,” katanya.

Selainya ucapan terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar FEB UPR secara khusus Andrie juga mengcapkan terima kasih dan penghargaan dan penghormatan kepada almarhum Dra.Regina, MP atas kinerja dan dedikasinya yang tulus untuk UPR selama ini. Bahkan sampai pengorbanan jiwa dan raga untuk mendukung kesuksesan akreditasi Ekopemb UPR.
“Semoga almarhum damai dan mendapat tempat di sorga,” ucapnya.

Ucapan terima kasih dan penghargaan juga disampaikan Rektor kepada Pemda Kalteng, Plt Gubernur,Kadisdik Prov.Kalteng, Seluruh keluarga besar FEB,Ketua LP3MP,Pimpinan UPR/Wakil Rektor Bid. Akademik dan semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan visitasi AL Prodi Ekopem FEB.

Atas seluruh upaya dan usaha yang dilakukan serta kerjasama yang baik selama ini sehingga akreditasi Ekopem sukses sebagaimana yang diharapkan. (Tim)

Berita Terkait