FH UPR Siap Menuju WBK dan WBBK

Uprjayaraya.com

Palangka Raya,
Setelah melakukan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH UPR) saat ini menyatakan siap menuju WBK dan WBBM dengan melakukan berbagai upaya termasuk pula melakukan sejumlah terobosan dan inovasi.

Hal ini, sebagaimana disampaikan oleh Dekan FH Dr. Suriansyah Murhaini, SH., MH., saat dibincangi diruang kerjanya Kamis (25/02/2021).

Pria senior dalam bela diri Karate sabuk hitam tersebut menyampaikan, FH saat ini selaraskan kinerja dengan 6 (enam) aspek Zona Integritas.

Yakni aspek manajemen perubahan, penataan tatalaksana, peningkatan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, sampai dengan penguatan kualitas pelayanan publik.

“Kita komitmen untuk mewujudkan FH sebagai fakultas WBK-WBBK. Sebagaimana adanya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan Instansi Pemerintah,” ungkapnya.

Sebagai langkah kongkritnya, dalam mewujudkan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan fakultas, salah satunya, yakni melalui pelaksanaan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan FH-UPR.

“Ini merupakan hal baru, dan kita mengapresiasi langkah Rektor UPR untuk melakukan pencanangan zona integritas keseluruh Fakultas, termasuk Fakultas Hukum,” ujarnya.

Suriansyah berharap kedepannya tidak ada lagi permasalahan hukum dalam pelaksanaan pelayanan di bidang akademik, baik di FH maupun di fakultas lainnya yang telah sepakat mewujudkan WBK-WBBK.

Ia juga menambahkan bahwa pelayanan yang diberikan, baik itu dari para dosen maupun para tenaga administrator kedepannya akan lebih baik dan profesional. Disamping itu Suriansyah mengingatkan, bahwa Rektor UPR Dr. Andrie Elia, S.E.,M.Si. menghimbau untuk mengkedepankan pelayanan kepada mahasiswa selaku generasi penerus pembangunan bangsa, yang mempercayakan pengembangan pengetahuannya kepada UPR.

“Yang pentingnya lagi dengan pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan FH-UPR, yakni kedepan para mahasiswa lulusan dari FH-UPR, tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan tentang hukum, melainkan juga memiliki mental dan akhlak yang baik pula,” tutupnya. (Rul)

Berita Terkait