FK UPR Gelar Sidang Senat Terbuka Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah Dokter Angkatan XIV

Uprjayaraya.com

Palangka Raya,

Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya menggelar Sidang Terbuka Senat FK UPR pelantikan dan pengangkatan sumpah Dokter Angkatan XIV, ada enam orang mahasiswa FK yang dilantik dan diambil sumpahnya diantara nya adalah angkatan tahun 2010, 2011, dan 2013, yang dilaksanakan pada hari Rabu 10 Juni 2020 melalui aplikasi zoom meeting.

Keenam dokter yang baru saja di lantik dan disumpah tersebut diantaranya adalah dr Yogi Prasetyo utusan kabupaten Barito Selatan, dr Dede Tri Pirmandi kabupaten Gunung Mas, dr Katarina Suci W utusan kabupaten Murung Raya, dr Ari Tri W utusan kabupaten Seruyan, dr Efrida Jessica dan dr Apriadi utusan kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah dalam hal ini diwakili oleh dr. Endang Kusriatun, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Walikota Palangka Raya yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota.

Dr Andrie Elia SE MS, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR)

Dalam sambutan nya Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi menyampaikan bahwa keenam mahasiswa yang dilantik dan diambil sumpahnya ini merupakan mahasiswa yang telah lulus Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD), yang diselenggarakan pada Februari 2020 lalu.

“Saya sebagai Pimpinan Universitas Palangka Raya, mempunyai harapan besar dengan dilantiknya Dokter Umum Angkatan Kedua belas di Universitas Palangka Raya menjadi tonggak sejarah bagi kampus tercinta ini, untuk terus berbenah serta terciptanya atmosfir pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat luas, serta dengan harapan akan membawa kesejukan dan semangat bagi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan peningkatan daya saing sehingga kita mampu untuk bekerja sama disegala sektor” ungkap Andrie Elia.

Rektor kembali menyampaikan dalam sambutan sejarah akan mencatat bahwa Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya bukanlah Fakultas Kedokteran yang biasa, tetapi Fakultas Kedokteran yang terhormat dan terpercaya sehingga dapat meluluskan para mahasiswa dan mencetak Dokter yang mampu bersaing di tingkat Nasional bahkan Internasional seperti Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia.

“Saya juga berharap bahwa para Dokter yang dilantik ini dapat mengabdikan seluruh potensi dan ilmu pengetahuan yang didapatkan untuk kemajuan Kalimantan Tengah dan Indonesia dimana nantinya anda ditugaskan serta ditempatkan. Sehingga kehadiran saudara sebagai dokter dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat luas serta membawa suasana kesejukkan serta memberikan pelayanan prima bagi seluruh masyarakat yang akan dilayani” ujar Ketua KAGAMA Kalteng ini.

Ditambahkan Rektor,Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya harus mempunyai peran besar untuk mewujudkan masyarakat Kalimantan Tengah yang pintar harati dan sehat. Karena itu pihaknya sangat memerlukan dukungan dan perhatian dari berbagai pihak, baik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Rumah Sakit Pendidikan dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, Kabupaten/Kota Se-Kalteng, Masyarakat Kalimantan Tengah, dan Para Tokoh Masyarakat yang peduli akan kemajuan dan pembangunan bumi Tambun Bungai.

“Selain itu juga sudah dibangun fasilitas berupa Kantor Fakultas, Gedung Kuliah, Aula Pertemuan, Laboratorium dan Perpustakaan serta fasilitas lainnya sebagai sarana pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dilingkungan Civitas Akademika Fakultas Kedokteran, dalam rangka untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, semoga dapat digunakan dengan baik untuk kegiatan-kegiatan akademik di Fakultas Kedokteran di masa yang akan datang” tambah Rektor UPR.

Rektor UPR mengucapkan banyak terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dekan dan Para Dosen, Karyawan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya yang telah mengambil peran dalam mensukseskan proses belajar mengajar dan telah menghatarkan anak-anak kita ini menuju gerbang keberhasilan.(Novia)

Berita Terkait