FKIP UPR Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Uprjayaraya.com
PALANGKA RAYA,
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan di Aula FKIP pada pekan lalu. Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan kunjungan lapangan.

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FKIP Dr Natalina Asi tersebut mendapat apresiasi dan harapan dari Rektor UPR Dr Andrie Elia, S.E.,MS.i.

 

 

“Kegiatan tersebut sangat baik dan memberi motivasi dan edukasi diluar akademis kepada mahasiswa untuk bisa berwirausaha. Saya berharap kegiatan sejenis dapat digelar berkala,” ungkap Rektor memberikan dukungan atas kegiatan tersebut yang disampaikan melalui WA, Senin (23/11/2020).

Dengan tema membentuk interprener muda kreatif dan inovatif mahasiswa diharapkan tidak hanya terfokus pada bidang keilmuanya saja namun harus bisa disegala bidang. Paling tidak mahasiswa FKIP dapat mulai belajar dan mencari cara bagaimana berwirausaha.

“Lulusan FKIP tidak harus jadi guru saja. Tapi bagaimana dapat mengaplikasikan ilmunya yang berinovasi dan kreatif ke lainnya,” kata Andrie.

 

 

Dijelaskan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang mampu menumbuhkan jiwa wirausaha mahasiswa kreatif, inovatif dan mandiri. Karena dengan banyaknya pengetahuan yang dipelajari, salah satunya menjadi pengusaha, maka akan menjadi peluang dan tantangan mengembangkan kewirausahaan mahasiswa khususnya menghadapi revolusi digital.

“Semoga tujuan dari kegiatan tersebut dapat memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada mahasiswa untuk membantu memulai dan menjalankan usaha,” ujar Andrie yang juga sebagai Ketua Harian DAD Provinsi Kalteng ini yang pada setiap kesempatan selalu mendorong mahasiswa untuk mencapai cita-citanya setinggi tingginya. (Rul)

Berita Terkait