FT UPR Seminarkan Hasil Penelitian Mahasiswa

Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya, ketika menggelar seminar hasil penelitian mahasiswa, beberapa waktu lalu.

 

PALANGKA RAYA – Hasil penilitian yang dilakukan mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Palangka Raya (UPR), dibahas dalam seminar. Hal itu untuk mengetahui lebih dalam, hasil penilitian yang dibuat mahasiswa.

“Itu bagian dari program pengembangan mahasiswa akdemik, non akademik, terencana, dan berkelanjutan. Kami terus berupaya mendorong, mahasiswa berkarya, berinovasi, dan mempunyai sebuah karya,” ungkap Dekan Fakultas Teknik UPR Ir Waluyo Nuswantoro, Senin (17/12).

Dijelaskan, seminar hasil penelitian mahasiswa, sudah digelar pada November yang lalu. Nantinya hasil seminar akan ditindaklanjuti sesuai kebutuhan akademik. Seminar sendiri dilaksanakan, untuk mengasah kemampuan siswa berbicara di depan publik.

Mahasiswa, ungkap Waluyo, jangan hanya punya kemampuan membuat karya, namun tidak bisa menjelaskan hasil temuannya kepada publik. Melalui seminar itu pula, kesempatan bagi mahasiswa menjadi pembicara.

“Nanti kalau sudah memasuki dunia kerja, pasti dihadapkan kepada berbagai agenda yang namanya seminar. Apa yang kita lakukan sekarang, untuk melatih mahasiswa, menjadi pembicara,” tegas Waluyo.

Kemampuan mahasiswa berbicara di depan publik, kata Waluyo, tentu perlu dikembangkan. Nantinya berbagai temuan, inovasi, dan hasil penelitian, pastinya akan disampaikan kepada masyarakat. Sebagai peneliti, tentu harus mempresentasikan dengan benar. Itu gunanya, seminar yang dilaksanakan sekarang.(redaksi)

Berita Terkait