GI BEI UPR Sosialisasikan Nabung Saham ke Pelajar

 

GI BEI dan KSPM UPR SMK Negeri 2 Palangka Raya dan SMA Negeri 3 Palangka Raya, akhir pekan kemarin

PALANGKA RAYA – Program “Yuk Nabung Saham” kini mulai disosialisasikan ke sekolah-sekolah oleh Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Palangka Raya (GI BEI UPR) bersama Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Palangka Raya (KSPM UPR). Sekolah yang disambangi di antaranya SMK Negeri 2 Palangka Raya dan SMA Negeri 3 Palangka Raya, akhir pekan kemarin.

KSPM Goes To School merupakan program kerja GI BEI UPR yang bertujuan untuk menyebarkan informasi mengenai pasar modal dan mengajak siswa-siswi untuk mulai melek secara financial dengan menabung saham sedari dini.

Menurut Direktur GI BEI UPR, Dr Fitria Husnatarina SE MSi, pengenalan tentang investasi di pasar modal kepada siswa-siswi dinilai sangat penting. Karena masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak paham mengenai pasar modal.

“Untuk itu diperlukan sosialisasi sejak dini kepada siswa-siswi dengan harapan nantinya muncul bibit unggul yang akan menjadi agen perubahan (agent of change) yang akan merubah industri pasar modal Indonesia menjadi lebih baik lagi,” jelas Fitria, usai melaksanakan sosialisasi.

Sementara, Ketua KSPM UPR, Niken Angelica Sativa menyatakan, sosialisasi yang dilakukan bukan hanya sekedar penyampaian materi saja. Tetapi para siswa juga diajak untuk bermain game stocklab.

Stocklab merupakan game simulasi pasar modal untuk masyarakat awam.

“Game ini dirancang khusus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dengan cara yang lebih menarik yaitu dengan permainan kartu,” ungkapnya.

Dalam sosialisasi ini, KSPM UPR juga menyampaikan bahwa pada bulan Mei 2019 nanti GI BEI UPR akan menyelenggarakan berbagai perlombaan, yakni Stocklab Competition yang bisa diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK dan sederajat, Borneo Online Trading Competition dan juga Seminar Nasional Pasar Modal yang nantinya akan menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten di bidangnya. Di antaranya Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin SE, Presiden Direktur PT Phintraco Sekuritas Jeffrey Hendrik (Narasumber Seminar Nasional) dan Merry Riana. (redaksi)

Berita Terkait