Gunakan Hak Pilih Dengan Hati

Siapapun yang terpilih harus Diterima dan Didukung

Uprjayaraya.com
PALANGKA RAYA,
Mencoblos dengan hati ditemani pujaan hati, begitulah pesan dan yang dilakukan oleh Dr. Andrie Elia S.E.,M.Si. bersama istri saat menggunakan hak pilihnya dalam pilgub 2020 Provinsi Kalteng, Rabu (09/12/2020).

Pria yang diberi amanah oleh negara sebagai Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) mencoblos di TPS no. 20  Jalan Aries Komplek Amaco Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya Provinsi Kalteng.

“Kami sebagai warga negara yang baik juga turut berpartisipasi mencoblos. Saya ditemani istri (Ny Riap Susilawaty) mencoblos di TPS dekat rumah. Pesan saya, cobloslah dengan hati,” katanya.

Rektor UPR Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si bersama istri(Ny Riap Susilawaty)

Rektor UPR menyampaikan bahwa pada hakekatnya pemilu adalah pesta rakyat yang harus identik dengan kebahagiaan dan sukacita. Oleh sebab itulah proses pemilu harus dilakukan dengan menjalankan prinsip-prinsip tersebut agar pesta rakyat dapat berjalan dengan penuh kegembiraan dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan rakyat.

“Pilihlan pemimpin yang mampu menjalankan visi misi serta program yang mensejahterakan semua golongan,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemilu adalah implementasi Negara yang menganut sistem demokrasi, maksudnya pemilu adalah regenerasi kepemimpinan dan proses melegalkan keterpilihan kepemimpinan.

Sebagai akademisi, lanjutnya Andrie Elia berpesan agar semua pihak berperan dan berpartisipasi dalam pemilu serta juga mendorong dan mendukung agar proses demokrasi di Kalimantan Tengah dapat berjalan damai, dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan serta kebersamaan falsafah Huma Betang.

“Terakhir saya berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, dan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Baik setelah dan sesudah dalam proses pilkada Kalteng. Siapapun nanti yang terpilih, kita sebagai masyarakat yang baik harus menerima dan mendukungnya,” Tutupnya. (Rul)

Berita Terkait