Hadiri Podcast KNPI Rektor UPR Sampaikan Pesan “Pemuda Harus Berpikir Lokal, Dan Bertindak Global”

Uprjayaraya.com

Palangka Raya,

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si menyampaikan ucapan selamat Hari lahir untuk Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang tengah berulang tahun dan genap berusia 47 tahun.

Rektor UPR secara langsung hadir ke Sekertariat KNPI Provinsi Kalteng dan disambut oleh Ketua KNPI Kalteng Rahmad Handoko beserta jajaran nya. Kehadiran rektor dalam rangka menghadari undangan KNPI Kalteng sebagai Narasumber Podcast Pemuda dengan tema “Tantangan UPR Menghadapi Moderenisasi” yang dipandu oleh Host Teguh Penumuan Nababan, pengurus KNPI Kalteng.

Kehadiran Rektor UPR juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian nya kepada pemuda Kalimantan Tengah, Andrie Elia Embang mengatakan bahwa pemuda adalah aset bangsa yang akan menjadi pemimpin masa depan. Perguruan Tinggi di kalteng terutama UPR memiliki tugas dan tanggung jawab besar dalam membentuk serta mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, terutama dalam menghadapi tantangan zaman di era moderenisasi.

Rektor Universitas Palangka Raya menyampaikan pesan kepada seluruh Pemuda Indonesia khususnya Kalimantan Tengah untuk menanamkan sebuah paradigma baru bahwa pemuda harus berpikir lokal dan bertindak Global yang artinya menghidupkan filosofi-filosofi dan nilai-nilai lokal sebagai karakter dan prinsip hidup namun tetap mengejawantahan pikiran nya dalam tindakan yang berskala global.

“Di era sekarang kita memasuki era baru, kita harus memiliki paradigma baru untuk berpikir lokal dan bertindak global sehingga nilai dan filosofi budaya lokal itu mampu di aktulisasikan dalam tindakan global” ujar Andrie Elia.

Untuk diketahui Komite Nasional Pemuda Indonesia, atau lebih populer dengan singkatan KNPI adalah organisasi kepemudaan yang awalanya merupakan gabungan dari kelompok Cipayung, yang berdiri pada tanggal 23 Juli 1973. KNPI merupakan wadah perjuangan konstitusional untuk berperan terhadap bangsa dan negara, kader KNPI terdiri dari berbagai latar belakang pemuda, sudah tidak terhitung banyak nya kader-kader militan KNPI yang ada dan mengabdikan diri bagi perjuangan bangsa.

“Sekali lagi kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk KNPI yang ke 47 tahun semoga pemuda Indonesia semakin jaya dan maju” ungkap Rektor UPR menutup podcast nya.(Novia)

Berita Terkait