Harteknas Momentum Kebangkitan Industri Keratif

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi bersama Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M Nasir, ketika menghadiri lounching peringatan Hari Teknologi Nasional (Harteknas) tahun 2019, di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Kamis (21/02/2019).

PALANGKA RAYA – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Kamis (21/02/2019), melounching Hari Teknologi Nasional (Harteknas) tahun 2019. Kegiatan berlangsung di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Kota Denpasar, Provinsi Bali.

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi, berkesempatan untuk turut serta dalam kegiatan lounching tersebut. Hal itu merupakan bagian dari peran Perguruan Tinggi Negeri yang dipimpinnya, untuk lebih menggelorakan peringatan Harteknas tahun 2019.

“Kami diundang, untuk berperan dalam menggelorakan Harteknas tahun 2019. UPR turut serta dalam menyosialisasikan peringatan Harteknas 2019 yang jatuh tanggal 10 Agustus setiap tahunnya,” ungkap Andrie yang dihubungi melalui aplikasi pesan WhatsApp, Kamis (21/02/2019).

Dijelaskan Andrie, untuk tema dalam Harteknas tahun 2019 yaitu ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi dalam industri kreatif 4.0. Tema tersebut menggambarkan, peringatan Harteknas merupakan momentum kebangkitan industri kreatif.

Karena itu, jelas Andrie, Kemenristekdikti sejak awal sudah menggelorakan semangat Harteknas. Hal itu, untuk membangkitkan semangat, bagaimana peran perguruan tinggi dalam membangkitkan industri kreatif dalam negeri, khususnya di daerah.

“Kami tentu sependapat dengan Kemenristekdikti. Momentum Harteknas, harus menjadi semangat kebangkitan industri kreatif. Itu akan kami gelorakan di UPR, bahkan hingga seluruh pelosok Kalimantan Tengah,” ungkap Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng itu.(redaksi)

Berita Terkait