Hasil Pemeriksaan Almarhum Yasurum Jagau Negatif Covid-19


Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Berpulangnya Dr. Ir.Yasurum Jagau,.MS menyisakan duka mendalam bagi keluarga maupun bagi Civitas Akademika Universitas Palangka Raya (UPR) tempat almarhum bekerja, diketahui almarhum adalah Kepala UPT Centre For Internasional Cooperation In Sustainable Managemen Of Trofical Paetland (Cimtrop) Universitas Palangka Raya.

Diketahui almarhum Yusurum Jagau meninggal pada hari Minggu (29/03/2020) malam, sekitar pukul 21.00 WIB, di Rumah Sakit dr Doris Sylvanus Palangka Raya karena sakit Kanker Stadium 4 yang dideritanya.

Diketahui, almarhum meninggal disaat proses pengobatannya sangat diperlukan untuk tahap cemoterapy Kanker stadium 4 di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, yang dijadwalkan tanggal 9 Maret 2020. Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan karena suasana wabah Virus Corona (Covid – 19) di Jakarta pada saat itu, maka dengan berat hati pihak keluarga terpaksa harus menunda untuk pengobatan terapi almarhum hingga akhirnya almarhum dipanggil ke sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Dr. Andrie Elia SE MSi, selaku Rektor Universitas Palangka Raya menyampaikan bahwa pihak nya bersyukur atas hasil tes dan keterangan dari pihak Rumah Sakit Doris Sylvanus yang diterima, pada Hari Rabu, 01 April 2020 almarhum dinyatakan negative Covid 19, walaupun sebelumnya beredar informasi yang simpang siur terkait penyebab meninggalnya almarhum.

“Informasi ini saya terima langsung melalui pesan Via WA dari Direktur RS Doris Sylvanus kemaren” beber Andrie Elia kepada uprjayaraya.com, Kamis (02/04/2020).

Pimpinan Perguruan
Tinggi Negeri terbesar di Kalimantan Tengah ini pun menyampaikan ucapan terimakasih atas segala pengabdian dan dedikasi almarhum Dr. Ir.Yasurum Jagau,.MS bagi Universitas Palangka Raya dan juga bagi pengembangan dan penelitian gambut yang ada di Kalteng.

“Almarhum telah damai bersama Bapak di Surga dan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan khususnya kepada isteri dan anak-anak almarhum saya berdoa agar diberikan kekuatan dan penghiburan serta berkat dari Tuhan Yesus Kristus sekali lagi Kami Civitas Akademika UPR, menyampai terima kasih atas segala Pengadian, jasa-jasa almarhum kepada Civitas Akademika UPR” ungkap Andrie Elia.

Bendera Setengah tiang mengenang almarhum Dr. Ir.Yasurum Jagau,.MS didepan Rumah Jabatan Rektor UPR.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini pun menyampaikan permohonan maaf apalabila terdapat kesalahan dalam proses menjalankan tugas bersama dengan almarhum semasa hidup nya atau pun dengan pihak keluarga lainnya.

“Mohon maaf jika ada kesalahan pihak kami dalam menjalankan tugas bersama almarhum dan pihak keluarga, Universitas Palangka Raya akan selalu mengenang dan mengingat jasa dan pengabdian almarhum” tutup Andrie Elia.(Novia)

Berita Terkait