Ini Agenda Rapat Tahunan BKS PTN

Wakil Rektor Universitas Palangka Raya Bidang Perencanaan dan Kerjasama yang juga Ketua Panitia Rapat Tahunan Badan Kerjasama (BKS) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Prof Sulmin Gumiri PhD, melakukan pengecekan aula rahan tempat digelarnya rapat tahunan BKS PTN, Rabu (09/01/2019).

PALANGKA RAYA – Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) wilayah barat, akan berkumpul di Kota Palangka Raya. Kehadiran 32 rektor itu, untuk menghadiri rapat tahunan Badan Kerjasama (BKS) PTN wilayah barat.

Seluruh rektor PTN wilayah barat, akan berada di Palanga Raya sejak Kamis (10/01/2019) hingga Minggu (12/01/2019). Sejumlah kegiatan akan diikuti peserta selama di Palangka Raya, termasuk melakukan susur sungai Kahayan.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Palangka Raya Prof Sulmin Gumiri PhD, Kamis (10/01/2019), menjelaskan, rapat tahunan merupakan agenda rutin yang diikuti seluruh rektor PTN wilayah barat.

“Total anggota BKS PTN ada 32 kampus. Peserta dijadwalkan tiba di Palangka Raya Kamis (10/01/2019). Paling lambat sore, sudah berada di Palangka Raya,” ungkap Sulmin yang bertindak sebagai Ketua Panitia Penyelenggara.

Didampingi Wakil Rektor Prof Salampak, Prof Suandi Sidauruk, Prof Suriansyah Murhaini, dan Dekan FISIP Prof Kumpiadi, Sulmin mengungkapkan, beberapa agenda yang akan digelar. Kamis (10/01/2019), peserta mengikuti agenda pembukaan di Istana Isen Mulang.

Pembukaan, jelasnya, dijadwalkan pukul 19.00 WIB yang dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti). Jumat (11/01/2019), akan digelar plenary session di aula rahan UPR.

“Ada Menteri PPN/Kepala Bappenas, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Rektor UPR DR Andrie Elia Embang SE MSi, dan Ketua BKS PTN yang menjadi pembicara,” tegas Sulmin.

Setelah itu, jelasnya, dilanjutkan dengan rapat pleno yang dibagi mnenjadi tiga kelompok. Malam hari, peserta akan mengikuti jamuan makan malam bersama Wali Kota Palangka Raya Fairid Nafarin.

Acara, jelasnya, akan ditutup dengan field trip, city tour, dan susur sungai Kahayan, Sabtu (12/01/2019). Siangnya peserta akan kembali ke daerah asal.(redaksi)

Berita Terkait