Ini Fokus Penggunaan Anggaran UPR

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi, memberikan arahan dihadapan ratusan Dosen, dan Tenaga Pendidik, terkait rencana pengembangan UPR kedepan, Selasa (15/01/2019).

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) DR Andrie Elia Embang SE MSi memastikan, anggaran yang domiliki, akan difokuskan untuk kegiatan akademik. Hal itu untuk mendorong peningkatan kualiatas pendidikan di lingkungan perguruan tinggi tertua di Kalimantan Tengah tersebut.

“Kita akan fokuskan anggaran, untuj pengembangan akademik. Tidak perlu kita bangun gedung mewah, tapi kualitas pendidikam kita rendah,” ungkap Andrie, ketika bertemu dengan seluruh Dosen, dan Tenaga Pendidik, Selasa (15/01/2019).

Ditegaskan Andrie, peningkatan kualitas pendidikan, dilalukan kedepan. Hal itu untuk mendorong akreditasi seluruh program studi, jurusan, fakultas, dan perguruan tinggi. Dengan anggaran yang besar, tentu kualitas pendidikan akan semakim baik. Hal itu untuk menjadikam UPR berdaya saing menuju Jaya Raya.

Dijelaskan Rektor, pengembangan akademik merupakan tugas bersama. Itu bukan hanya tanggung jawab pimpinan. Namun dosen, dan tenaga pendidik, mempunyai peranan penting dalam peningkatan kualitas pendidikan. Apalagi fokus anggaran sudah diarahkan kepada bidang akademik, dan kemahasiswaan.

“Saya siapkan anggaran, tinggal kita semua bekerja. Saya ingin bidang akademik, menjadi berkualitas, dan akraditasi bisa dikejar. Semua harus punya nilai B, dan minimal 5 program studi mendapatkan akreditasi A,” ungkap Andrie.

Ia meminta, semua dosen, dan tenaga pendidik yang ingin melanjutkan pendidikan, segera diajukan. Dirinya memastikam, tidak akan mempersulit, apalagi bagi yang ingin melanjutkan ke strata 3 (doktor), atau bahkan profesor. Itu dampaknya baik, untuk akreditasi yang menjadi target UPR.(redaksi)

Berita Terkait