Ini Manfaat Penyelenggaraan Rapat Tahunan BKS PTN

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Palangka Raya Prof Sulmin Gumiri PhD, menyampaikan laporan panitia, sebelum dimulai planery session Rapat Tahunan BKS PTN wilayah barat, Jumat (11/01/2019).

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) mengklaim, akan mendapatkan dua keuntungan ketika menjadi penyelenggara Rapat Tahunan Badan Kerjasama (BKS) Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Ada 2 manfaat yang bisa dirasakan UPR selaku penyelenggara. Pertama menunjukkan eksistensi UPR dengan segala keberadaannya, dan bisa menjadi PTN yang diperhitungkan,” ungkap Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UPR Prof Sulmin Gumiri PhD, Jumat (11/01/2019).

Sulmin yang didampingi Wakil Rektor lainnya Prof Suandi Sidauruk, Prof Salampak, Prof Suriansyah Murhaini, dan Dekan FISIP Prof Kumpiadi, menjelaskan, secara internal penyelenggaraan, akan membangkitkan semangat kebersamaan, solidaritas, sinergi, memantabkan, dan mengembangkan UPR.

“Itu sesuai dengan cita-cita, dan visi Rektor UPR menuju PTN berdaya saing. Kita bisa mempromosikan keberadaan UPR, kepada para rektor,” ungkap Sulmin.

Selain itu, jelasnya, UPR mempunyai kesempatan mempromosikan Palangka Raya, umumnya Kalimantan Tengah. Apalagi Palangka Raya digadang sebagai calon ibu kota pemerintah RI. Tentu perlu dikenalkan kepada para pemegang kebijakan di PTN.

Sebagai calon ibu kota pemerintahan, jelas Sulmin, perlu mendapatkan masukkan, dan pemikiran dari kalangan akademisi. Tentunya rapat tahunan akan membahas persoalan itu. Masukkan dan pemikiran itu, akan diserahkan kepada pemerintah.(redaksi)

Berita Terkait