Ini Pesan Natal Rektor UPR

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi bersama isteri menyempatkan diri berfoto dengan tamu yang datang bersilaturahmi dalam perayaan Natal di rumah jabatan rektor, Rabu (26/12).

PALANGKA RAYA – Suka cita Natal turut dirasakan Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi. Orang nomor satu di Civitas Akdemika perguruan tinggi tertua di Kalimantan Tengah itu, membuka lebar rumahnya. Beliau menerima kunjungan silaturahmi dari sejumlah pejabat, jajaran rektorat, dekan, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Andrie sendiri menerima kunjungan Natal berlangsung selama dua hari sejak Selasa (25/12) hingga Rabu (26/12). Nampak sejumah pejabat Provinsi Kalteng, maupun lingkungan rektorat. Berbagai hidangan disajikan khusus, untuk para tamu yang datang. Andrie sendiri menerima tamu didampingi isteri, dan anak-anaknya.

Dalam kesempatan itu, Andrie menitipkan pesan kepada kalangan civitas akademika, untuk menjaga toleransi umat beragama. Ia ingin perguruan tinggi sebagai penyedia sumber daya manusia, menjadi contoh hubungan toleransi bagi masyarakat Kalteng.

“Saya terbuka menerima kunjungan dari seluruh masyarakat. Banyak masyarakat umum, bahkan yang beragama muslim datang bersilaturahmi dalam perayaan Natal di rumah saya,” ungkap Andrie.

Hubungan toleransi antar umat beragama, jelasnya, menjadi bagian penting dalam membangun UPR menjadi Jaya Raya. Apalagi UPR mempunyai 25 ribu karyawan, dosen, dan mahasiswa yang terdiri dari berbagai agama, dan suku. Setidaknya, UPR bisa menjadi contoh bagaimana menjaga persatuan, dan kesatuan.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu meminta, toleransi yang sudah terjalin, bisa terus dijaga, dan ditingkatkan. Itu modal utama membangun UPR, sehingga mampu menjadi lembaga pencetak kader manusia yang terbaik.

“Kita harus mampu menjadi contoh, dan panutan. Itu untuk menjadi perguruan tinggi terbaik di Kalteng, serta berdaya saing di Indonesia,” ungkap Andrie.(redaksi)

Berita Terkait