Ini Program Beasiswa Yang Tersedia di UPR

Wakil Rektor Universitas Palangka Raya Bidang Hukum, Organisasi, SDM, dan Kemahasiswaan, Prof Suandi Sidauruk, menerima program beasiswa untuk 50 orang mahasiswa dari Bank Indonesia, Kamis (21/03/2019).

PALANGKA RAYA – Mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) diminta untuk memanfaatkan program beasiswa yang diberikan sejumlah lembaga. Apalagi program beasiswa, sangat penting untuk meringankan beban mahasiswa untuk menempuh perkuliahan.

“UPR banyak mendapatkan bantuan program beasiswa dari berbagai lembaga. Tinggal mahasiswa memanfaatkan dengan baik. Jadi bisa meringankan biaya perkuliahan,” ungkap Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi SDM, dan Kemahasiswaan Prof Suandi Sidauruk, Minggu (24/03/2029).

Menurut Sidauruk, UPR baru menerima program beasiswa dari Bank Indonesia, Kamis (21/03/2019). Program diberikan kepada 50 orang mahasiswa. Selain itu, program beasiswa karya salemba empat kepada mahasiswa UPR. Sosialisasi program beasiswa dilaksanakan Sabtu (23/03/2029).

Selain program tersebut, jelas Sidauruk, UPR sudah menerima beasiswa bidik misi dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, PPA, PT Adoro Indonesia, dan Kalteng Berkah.

“Itu peluang bagi mahasiswa UPR. Beasiswa harusnya bisa dimanfaatkan. Apalagi banyak program beasiswa, untuk membantu meringankan biaya perkuliahan,” tegas Sidauruk.

Inti dari program beasiswa, jelas Suandi, ingin membantu pembangunan sumber daya manusia bidang pendidikan. Dengan begitu, UPR pastinya bisa melahirkan mahasiswa berkualitas. Banyak mahasiswa yang tidak mampu, ingin menyelesaikan perkulihan. Melalui program beasiswa, diyakini mahasiswa akan mudah menyelesaikan pendidikannya.(redaksi)

Berita Terkait