Ini Rekomendasi Rakernas Kemenristekdikti

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi bersama dengan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M Nasir.

PALANGKA RAYA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menghasilkan tujuh rekomendasi. Rekomendasi tersebut, sudah disampaikan kepada seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

Tujuh rekomendasi Rakernas yaitu fokus bidang pembelajaran, dan kemahasiswaan, kelembagaan, maupun sumber daya Iptek, dan Dikti, Riset, dan pengembangan, inovasi, reformasi birokrasi, serta pengawasan internal.

Rektor UPR DR Andrie Elia Embang SE MSi, Selasa (22/01/2019), mengungkapkan, rekomendasi yang dikeluarkan, sesuai dengan kondisi, dan rencana pengembangan perguruan tinggi kedepan.

“Rumusan itu, menjadi blueprint pengembangan perguruan tinggi di Indonesia. Kita bisa saling mengawasi, dan mengevaluasi,” tegas Andrie.

Dijelaskan, apa yang direkomendasikan tersebut, sudah sesuai dengan rencana pengembangan UPR. Tentunya, perlu mendapatkan dukungan. Apalagi persaingan perguruan tinggi kedepan, semakin ketat. Hal itu seiring dengan banyaknya bermunculan perguruan tinggi swasta.

Andrie mengakui, tujuh rekomendasi yang dikeluarkan, rencana pengembangan kedepan. Tentu tidak ada alasan, untuk tidak dilaksanakan. Hal itu untuk mengembangkan PTN, sehingga menghasilkan generasi bangsa yang berdaya saing.

“Kita siap laksanakan. Itu sejalan dengan apa yang sudah kita canangkan untuk UPR. Jadi rekomendasi itu, pastinya akan kita dukung,” tegas Andrie.(redaksi)

Berita Terkait