Jangan Lengah di Tengah Pandemi Covid-19

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Ditengah isu penyebaran Covid-19 di antara pegawai di Universitas Palangka Raya (UPR) Rektor Dr Andrie Elia, S.E.,MS.i menegaskan hal itu tidak mematahkan semangat luhur sebagai Perguruan tinggi. Artinya UPR tetap menjaga kesehatan, patuh terhadap protokol kesehatan dan tetap semangat mencetak sarjana berkualitas untuk meneruskan pembangunan bangsa.

Roda pembangunan harus terus bergerak dan jangan menjadikan Pandemi Covid-19 melunturkan tekat tersebut.

“Siapa saja bisa terpapar virus ini. Dalam artian, saat ini protokol kesehatan harus dipatuhi. Kemudian visi misi kita sebagai pencetak generasi muda yang meneruskan roda pembangunan tidak luntur,” kata Rektor saat dibincangi melalui pesan WA, Senin (30/11/2020).

Dijelaskan Andrie bahwa isu penyebaran covid-19 di UPR bukan karena lengah, namun karena kondisi tertentu. Maksudnya setiap kegiatan di UPR selalu menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dan disiplin, tapi hal itu tidak menjadi jaminan tidak adanya penularan.

Kembali ditegaskan Andrie bahwa saat ini ada isu penyebaran covid-19 di UPR namun tidak melunturkan semangat tenaga pendidik yang bersangkutan untuk tetap disiplin dalam mengikuti standar protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran covid-19 seperti isolasi mandiri, sterilisasi kampus, tes swab massal dan penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus.

Dr Andire Eli, S.E.,MS.i
Rektor Universitas Palangka Raya(UPR) Dr Andire Eli, S.E.,MS.i bekerja keras memajukan UPR walaupun ditengah pandemi covid-19

 

“Sementara proses perkuliahan masih tetap berjalan normal melalui daring. Ada beberapa kebijakan telah diberlakukan untuk antisipasi dari segala kemungkinan yang terjadi ditengah pandemi. Bahkan saat ini, kebijakan tersebut lebih mengutamakan keselamatan mahasiswa,” katanya.

Ditambahkan bahwa pemuda memiliki peran sangat strategis di era saat ini sehingga pemuda didorong untuk berperan aktif dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

“Seluruh civitas akademika UPR berkomitmen meningkatkan SDM tenaga pendidik dan menyiapkan lulusan yang memiliki SDM berdaya saing dan handal di tengah Pandemi,” tandasnya.

Andrie juga menghimbau seluruh Civitas akademika di UPR, untuk saling mendukung, memahami dan mematuhi segala kebijakan yang berlaku. Karena kebijakan tersebut untuk kepentingan bersama menuju UPR Jayaraya.

Sejak menjabat sebagai Rektor UPR dua tahun lalu, Andrie dikenal bekerja keras untuk memajukan UPR agar sejajar dengan perguruan tinggi ternama di tanah air. Bahkan Andrie terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan UPR termasuk mengejar tingkat Akreditasi disetiap program studi. Andrie juga berharap agar UPR dapat menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di tanah air bahkan ditingkat internasional. (Rul)

Berita Terkait