Jurusan Manajemen Siap Sambut Kedatangan Asesor

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya DR Miar MSi.

PALANGKA RAYA – Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Palangka Raya menggelar rapat untuk menyambut kedatangan tim asesor. Rapat dipimpin Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Palangka Raya, Dr Miar P Bakar SE MSi dan dihadiri wakil dekan, ketua dan sekretaris jurusan, kepala bagian tata usaha, kepala sub bidang dan tenaga pendidik jurusan managemen.

Ia menjelaskan, kedatangan tim asesor ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Palangka Raya pada tanggal 3 sampai 5 Maret 2019. Tim asesor nantinya akan melakukan asessmen lapangan untuk akreditasi jurusan manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Palangka Raya.

“Tim asesor ini terdiri dari dua orang. Mereka berasal dari Badan Akreditasi Nasional Penguruan Tinggi,” kata Miar, Jumat (22/02/2019)

Biaya kegiatan asesmen lapangan tersebut akan dibebankan pada anggaran Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang terdapat pada DIPA Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi.

“Rapat bertujuan untuk mempersiapkan kedatangan tim asesor karena mereka akan melihat kebenaran data laporan tujuh standar dalam borang yang diajukan ke Badan Akreditasi Nasional Penguruan Tinggi, beberapa waktu lalu,” sebutnya.

Tujuh standar borang yang dilihat oleh tim asesor yakni, pertama visi, misi, tujuan dan sasaran serta strategi pencapaian, kedua tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan. Dan penjaminan mutu.

Ketiga mahasiswa dan lulusan, keempat sumber daya manusia, kelima kurikulum, pendidikan, pembelajaran dan suasana akademik, keenam pembiayaan, sarana dan prasarana serta sistem informasi, ketujuh penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama.(redaksi)

Berita Terkait