Karya Ilmiah Mahasiswa FT Dilombakan

Dekan Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya Ir Waluyo Nuswantoro berfoto bersama dengan mahasiswa yang menjadi peserta lomba karya ilmiah, dan desain, beberapa waktu lalu.

 

PALANGKA RAYA – Karya ilmiah yang dimiliki mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Palangka Raya (UPR) diperlombakan. Hal itu dimaksudkan untuk mengasah kemampuan mahasiswa, sehingga mampu berkembang dengan baik.

“Kami sudah membuat lomba karya ilmiah, dan desain bagi mahasiswa sejak tahun 2016. Itu untuk meningkatkan kemampuan siswa,” ungkap Dekan FT UPR Ir Waluyo Nuswantoro, Jumat (14/12).

Menurut Waluyo, lomba karya ilmiah, dan desain sendiri, sudah digelar November yang lalu. Hal itu untuk mendorong siswa memiliki inovasi, dan kreativitas. Dengan begitu, mahasiswa akan mempunyai daya saing yang sangat bagus.

Dengan kreativitas, dan inovasi, jelsanya, mahasiswa akan mampu bersaing di pasar tenaga kerja. Pihaknya terus mendorong mahasiswa untuk mampu menghasilkan karya berbasis teknologi terkini.

“Kami ingin mahasiswa FT, mempunyai sebuah karya. Dengan begitu, mereka akan dihargai. Ketika lulus kuliah, akan mudah mencari pekerjaan. Mahasiswa terus kami dorong, berinovasi, dan berkreasi,” tegas Waluyo.

Dengan adanya lomba, jelas Waluyo, mahasiswa tentu akan terdorong menciptakan sesuatu yang baru. Silakan memanfaatkan teknologi yang ada, sehingga mampu bisa menciptakan sebuah karya yang berguna untuk UPR, masyarakat, Kalteng, dan Indonesia.(redaksi)

Berita Terkait