Kemenristekdikti dan Rektor Seluruh Indonesia Bertemu di Semarang

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi, ketika berada di Universitas Diponegoro Semarang, mengikuti Rapat Kerja Nasional Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Kamis (03/01/2019).

 

Lakukan Evaluasi dan Susun Program 2019

PALANGKA RAYA – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, menggelar rapat kerja nasional bersama seluruh rektor perguruan tinggi negeria di Indonesia. Kegiatan itu berlangsung tanggal 3 hingga 5 Januari 2019.

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi dikonfirmasi melalui aplikasi whatsapp mengungkapkan, ada beberapa persoalan yang menjadi pokok bahasan dalam pertemuan di Universitas Diponegoro Semarang.

“Intinya kita melakukan evaluasi kerja, menyusun langkah strategis, tindak lanjut hasil temuan auditor, dan pengawasan internal,” ungkap Andrie, melalui pesan singkat, Kamis (03/01/3019).

Dijelaskan, tahun kelima pemerintahan Presiden Jokowi-JK, Kementerian Riset, Teknologi. dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) perlu mereview pelaksanaan program, kegiatan, dan  anggaran 2018.

Selanjutnya, kata Andrie, memantapkan program, kegiatan, dan anggaran 2019, agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar. Kemenristekdikti perlu melakukan respon terhadap isu strategis seperti revolusi industri 4.0.

“Pentingnya pendidikan tinggi vokasi, keadilan akses pendidikan, serta penggunaan Iptek untuk kesejahteraan masyarakat, dan mengurangi kemiskinan,” tegas Andrie.

Pembahasan program, kegiatan, dan anggaran serta respons terhadap isu strategis tersebut, jelasnya, dibahas. Rapat Kerja Nasional Kemenristekdikti tahun 2019, perlu pembahasan menyiapkan langkah pengembangan Iptek dan Pendidikan Tinggi, untuk menyelesaikan masalah strategis dalam RPJMN 2020-2024.(redaksi)

Berita Terkait