Komitmen Wujudkan Birokrasi Yang Bersih Dan Melayani, UPR Canangkan Zona Integritas Didua Fakultas

Uprjayaraya.com

Palangka Raya,

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada kementerian/lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani. Sebagai komitmen Universitas Palangka Raya dalam pelayanan publik yang baik dan berintegritas maka dilaksanakan pencanangan Zona Integritas bagi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya dengan tujuan agar mampu membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM serta mampu meningkatkan kualitas tata kelola unit kerja sebagaimana amanat pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Andrie Elia Embang, S.E., M.Si. dalam kegiatan pencanangan Zona Integritas di FKIP dan Fakultas Teknik UPR yang dihadiri Para Guru Besar, dan Seluruh unsur pimpinan yang ada di lingkungan Universitas Palangka Raya. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Tengah, Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kalteng, Perwakilan BPK RI Kalteng, Senin 24 Agustus 2020 di Aula Rahan Rektorat UPR.

“Di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Universitas Palangka Raya sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang mendapat kesempatan untuk menetapkan salah satu fakultas yang akan diajukan sebagai zona integritas untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM” ungkap Andrie Elia dalam sambutannya.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini menilai bahwa keberhasilan Pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi, dimana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya. Menjadi perhatian kita bersama bahwa Pencanangan Pembangunan Zona Integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan Reformasi Birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja serta yang terpenting adalah penguatan kualitas layanan publik yang bersih dan bebas dari korupsi.

“Saya menegaskan bahwa Pencanangan Pembagunan Zona Integritas ini merupakan upaya penting kita bersama, karena mencerminkan tekad dan komitmen kita bersama untuk menjadikan Universitas Palangka Raya menjadi zona yang berintegritas, sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang dimulai dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya dan nantinya dapat menjadi role model (panutan) bagi Fakultas-Fakultas lain di lingkungan Universitas Palangka Raya”ucap Andrie Elia.

Mengakhiri sambutan nya, Rektor UPR mengajak kepada semua pihak untuk memberikan dukungan dan bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, ungkap Rektor dengan resmi mencanangkan Zona Integritas.(Novia)

Berita Terkait