KUC Susun Proposal Pengembangan Kampus

DR Andrie Elia Embang SE MSi.

PALANGKA RAYA – Kalimantan University Consortium (KUC) sedang menyusun proposal pengembangan kampus. Proposal itu, untuk pengajuan dana pengembangan lingkungan perguruan tinggi di pulau Kalimantan.

“Kami sudah sepakat, mengajukan proposal baru. Nanti proposal akan memasukkan kebutuhan anggaran pengembangan perguruan tinggi di Kalimantan,” ungkap Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) DR Andrie Elia Embang SE MSi, Kamis (07/03/2019).

Dijelaskan Rektor, KUC sendiri merupakan lembaga kerja sama perguruan tinggi di Kalimantan. Tujuannya untuk memperkuat nilai tawar dalam pengembangan universitas. Melalui KUC disusun rencana matang pengembangan lembaga pendidikan.

Diungkapkan Andrie, ada 2 sumber dana yang diharapkan bisa membantu pengembangan perguruan tinggi. Sumber pertama berasal dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Kedua, berasal dari kerja sama loan (pinjaman) Bank Pembangunan Asia (ADB).

“Sumber dana ADB, dikhususkan untuk pembangunan sarana, dan prasarana. Itu nanti yang akan membantu pembangunan fasilitas di kampus,” tegas Andrie.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah itu berharap, melalui proposal yang disusun KUC, kampus di Kalimantan bisa memiliki daya saing. Paling tidak, mampu sejajar dengan perguruan tinggi yang ada di Pulau Jawa.(redaksi)

Berita Terkait