Lima Fakultas Ditarget Akreditasi A

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi bersama isteri.

PALANGKA RAYA -Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi menargetkan, setidaknya ada 5 program studi di perguruan tinggi tertua di Kalimantan Tengah itu, memperoleh akreditasi A.

“Target tersebut bukan mustahil, asalkan ada komitmen bersama seluruh civitas akademika. Kita target paling tidak tahun 2019, ada lima prodi yang dapat akreditasi A,” tegas Andrie, Kamis (10/01/2019).

Target itu, jelas Andrie, jadi fokus UPR tahun 2019. Sarana dan prasarana, akan segera dipenuhi, untuk menujung akreditasi. Fakultas yang siap dinaikkan akreditasi A diantaranya kimia, matematika, bahasa Inggris, hukum, dan bahasa Indonesia.

Sedangkan yang lainnya, kata Andrie, masih mencoba mengejar akreditasi B. Dengan peningkatan akreditasi, tentu akan menjadikan UPR memiliki daya saing. Beberapa langkah strategis akan diambil, untuk meningkatkan akreditasi tersebut.

Salah satunya, ungkap Andrie, pemenuhan sarana, dan prasarana pendidikan. Keberadaan bangku untuk proses belajar, akan ditambah. Kemudian tenaga listrik, diupayakan ada penambahan daya, sehingga menunjang proses belajar.

“Peningkatan akreditasi, fokus yang harus dicapai. Tidak ada alasan menunda. Karena berkaitan dengan kemajuan UPR. Kita mempunyai strategi, menjadikan UPR sebagai perguruan tinggi berdaya saing tingkat nasional,” tegas Andrie.(redaksi)

Berita Terkait