Lokasi Pembukaan Rapat Tahunan BKS PTN Berpindah, Ini Tempatnya

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Palangka Raya Prof Sulmin Gumiri.

PALANGKA RAYA – Panitia Rapat Tahunan Badan Kerjasama (BKS) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) wilayah barat berpindah. Keputusan itu diambil panitia, secara mendadak. Meski dipindah, panitia belum memberikam alasan pastinya.

Berdasarkan informasi dari bagian humas Universitas Palangka Raya (UPR), pembukaan akan dilaksanakan di ballroom Swissbel-hotel Danum. Kegiatan berlangsung Kamis (10/01/2019), pukul 19.00 WIB. Peserta sendiri sudah mulai berdatangan, untuk mengikuti berbagai kegiatan yang sudah disusun.

Ketua Panitia Penyelenggara Prof Sulmin Gumiri PhD mengungkapkan, peserta yang akan hadir diperkirakan mencapai 150 orang. Itu berdasarkan daftar peserta diantaranya Rektor, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Wakil Rektor Bidang Akademik, dan perkumpulan isteri rektor.

“Perkiraan ada 150 orang. Itu estmete sementara. Kemungkinan bisa bertambah, kalau setiap rektor membawa staf sendiri,” ungkap Sulmin, (10/01/2019).

Dijelaskan Sulmin, peserta akan dibagi menjadi 4 sekmen. Pertama dihadiri rektor, membahas pemindahan ibu kota pemerintahan, dan kebijakan penerimaan mahasiswa baru. Nanti akan ada persamaan persepsi penerimaan mahasiswa baru, secara bersama.

Kemudian, jelasnya, sekmen Wakil Rektor Bidang Kerjasama. Pembahasannya seputar kerjasama seluruh PTN, termasuk kemungkinan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama. Selanjutnya Wakil Rektor Bidang Akademik, untuk membahas persoalan akademik, termasuk kurikulum berbasis ICT.

“Kalau perkumpulan isteri rektor, akan mengeksplore budaya, dan kerajinan tangan lokal. Itu untuk membangkitkan pariwisata,” tegasnya.(redaksi)

Berita Terkait